Pengumuman Peraturan BAPEPAM-LK No. V.D.3


PENGUMUMAN


Sesuai dengan Peraturan BAPEPAM-LK No. V.D.3 tentang "Pengendalian Internal Perusahaan Efek yang menjalankan kegiatan usaha sebagai perantara perdagangan Efek", pada ketentuan angka 7.b.2 menyatakan bahwa "Pembukaan rekening efek wajib diikuti dengan pembukaan sub rekening efek pada kustodian dan pembukaan rekening dana atas nasabah pada bank untuk masing - masing nasabah", dimana ketentuan tersebut akan efektif berlaku pada tanggal 1 Februari 2012 mendatang.

Saat ini PT Universal Broker Indonesia telah melakukan kerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk  , Seluruh nasabah PT Universal Broker Indonesia, baik Nasabah lama maupun Nasabah baru, diwajibkan untuk melakukan pembukaan rekening dana pada bank tersebut diatas.

Untuk membuka rekening dana ini, nasabah harus mengisi formulir pembukaan rekening dana yang dapat di download pada

http://www.universalbroker.co.id/v3/download/FormInvestorCIMBNiaga.pdf

Contoh Pengisian

http://www.universalbroker.co.id/v3/download/ContohPengisianFormCIMB.pdf

dan melampirkan dokumen - dokumen pendukung yang wajib disertakan. Adapun dokumen pendukung lain yang wajib disertakan adalah :

1. Untuk nasabah individu WNI adalah fotokopi KTP (Depan Belakang) & NPWP
2. Untuk individu asing resident adalah fotokopi paspor dan KITAS/KIMS
3. Untuk individu asing non resident adalah fotokopi paspor dan sponsorship letter dari PE,
4. Untuk institusi domestik adalah fotokopi Anggaran Dasar/Perubahan SIUP, TDP, NPWP dan KTP pengurus dan dokumen lainnya yang diperlukan kemudian dan sudah divalidasi keasliannya oleh PE.
5. Untuk institusi asing adalah fotokopi dokumen Anggaran Dasar/Perubahan SIUP, TDP, NPWP dan KTP pengurus dan dokumen lainnya yang sudah divalidasi dan dilegalisir oleh KBRI setempat.

Setelah itu formulir yang sudah terisi lengkap beserta tanda tangan dan materai* asli dapat dikirim langsung ke kantor PT Universal Broker Indonesia, Menara BCA Lt. 49, Jl. M.H. Thamrin No. 1 Jakarta 10310, Up. Helpdesk.

Apabila sampai tanggal 31 Januari 2012 nasabah belum memiliki rekening dana, maka kami akan melakukan penghentian transaksi sementara sampai Bapak/Ibu memiliki rekening dana sesuai dengan Peraturan yang berlaku.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan dan kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Call Center kami di (021) 23586878.

Hormat Kami,




PT Universal Broker Indonesia

Catatan: * Mohon Nasabah menyiapkan materai 6000 sebanyak 2 (dua) buah untuk Bank CIMB Niaga

URGENT : *** Apabila ada kesulitan dalam mendownload FormInvestor diatas, mohon segera menghubungi Helpdesk UBI di 021-23586878

Top
  • Follows us our servcies