Antam Ingin Jual Saham di Bursa New York

Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) tengah mengkaji kemungkinan untuk melakukan pencatatan saham perdana di New York Stock Exchange (NYSE). Hal ini bersamaan dengan terpilihnya emiten tersebut menjadi salah satu perusahaan yang akan dibawa oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) ke New York, Amerika Serikat pada 24-25 Oktober 2016 mendatang.

Direktur Keuangan Antam, Dimas Wikan Pramudhito mengungkapkan, dengan tercatatnya saham Perseroan di negeri Paman Sam tersebut, diharapkan dapat mengembangkan promosi perusahaan kepada investor, dan sumber lain pendanaan perusahaan.

"Kita akan pelajari itu. Kan kompetisi makin global, paling nggak kita punya akses mem-back up proyek Antam ke depannya," ujar dia saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (3/10/2016).

Perseroan sendiri telah melakukan dual listing, selain di BEI, saham perseroan juga tercatat di Bursa Efek Australia di tahun 1999. Saat ini, perseroan akan mencoba melakukan listing di Amerika, yang diketahui memiliki banyak investor yang berpotensi memajukan perusahaan.

"Jadi ini bagus untuk profil perusahaan. Amerika kan lebih mengerti dengan profile mining secara makro. Jadi kami hitung besar manfaatnya untuk itu," jelasnya.

Namun demikian, ia belum berani mengungkapkan berapa besar potensi yang akan diterima perusahaan dengan tercatatnya saham perseroan di Amerika.

"Jadi kita pelajari itu, masuknya listing atau trading-nya dulu, ada urut-urutannya. Perusahaan-perusahaan yang berbasis Sumber Daya Alam yang dari Asia dual listing, triple listing di sana gimana, animonya gimana. Ini sedang berjalan kajiannya," tandasnya. (drk/drk)

Top
  • Follows us our servcies